Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Garda Matahari Minta Pendukung Amin Kampanye dengan Elegan dan Santun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Januari 2024, 09:46 WIB
Garda Matahari Minta Pendukung Amin Kampanye dengan Elegan dan Santun
Co-Captain Timnas Amin, M Azrul Tanjung/Ist
rmol news logo Relawan Garda Matahari meminta pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Amin agar menggunakan cara-cara yang elegan dan penuh kesantunan dalam berkampanye.

Hal itu disampaikan langsung Co-Captain Timnas Amin, M Azrul Tanjung yang juga merupakan Ketua Umum Koordinator Nasional Garda Matahari saat menggelar bimtek Training of Trainer (ToT) saksi pilpres di Markas Timnas Amin di Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).

"Ini adalah bimtek kedua yang diselenggarakan Garda Matahari," kata Azrul dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (7/1).

Di mana sebelumnya, kata Azrul, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan bimtek ToT saksi pilpres di Surabaya dengan peserta sebanyak 200 orang.

Azrul menjelaskan, kegiatan bimtek diadakan untuk mempersiapkan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) guna mengamankan suara Amin dalam bentuk C1 yang didokumentasikan dengan foto dan video, lalu dikirim ke pusat dokumentasi dan tabulasi data Timnas Amin setelah perhitungan suara selesai.

Azrul meminta kepada peserta agar dalam mengkampanyekan Amin dilakukan dengan cara-cara yang elegan dan penuh kesantunan.

"Ini adalah pesta demokrasi, jadi kita harus menjalankan dengan hati yang penuh suka cita. Jangan pernah menjelek-jelekan paslon lain termasuk partai lain yang tidak mendukung kita. Kita jaga persatuan dan kesatuan, sehingga pemilu dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sebagaimana amanat konstitusi," pungkas Azrul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA