Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turunkan Kemiskinan, Ganjar Janji Sekolah Gratis Diterapkan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 24 Desember 2023, 11:21 WIB
Turunkan Kemiskinan, Ganjar Janji Sekolah Gratis Diterapkan Nasional
Ganjar Pranowo saat menginap di rumah Bagus, seorang lulusan SMKN Jateng angkatan pertama di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Sabtu malam (23/12)/Ist
rmol news logo Program SMKN Jawa Tengah yang berhasil dijalankan selama menjabat Gubernur Jateng, bakal dilanjutkan Ganjar Pranowo sebagai program kerja nasional jika menang Pilpres 2024.

Komitmen itu disampaikan Ganjar yang merupakan calon presiden nomor urut 3 saat hendak menginap di rumah Bagus, seorang lulusan SMKN Jateng angkatan pertama di Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu malam (23/12).

Dikatakan Ganjar, program sekolah gratis itu, terbukti mampu mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis.

"Kalau kita bawa betul-betul program ini dengan kawalan yang kuat, insya Allah akan lebih mempercepat penurunan kemiskinan secara sistematis," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Minggu (24/12).

Adapun program SMKN Jateng merupakan sekolah gratis yang didirikan Ganjar pada 2014 dengan target anak dari kalangan keluarga kurang mampu. Sekolah ini telah meluluskan sebanyak 1.837 siswa.

Dari jumlah lulusan tersebut, sekitar 80 persen di antaranya terserap di dunia kerja dan perguruan tinggi, baik di tingkat nasional maupun luar negeri.
 
Berdasarkan hal itu, Ganjar menyampaikan keseriusannya untuk meneruskan program serupa di tingkat nasional jika terpilih menjadi Presiden 2024 dengan prioritas pelaksanaannya di daerah Indonesia Timur serta daerah 3T atau terdepan, terluar, dan tertinggal.

"Di semua daerah sebenarnya kalau saya hitung-hitung satu kabupaten satu saja, itu akan sangat membantu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA