Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usung Perubahan, Anies Janjikan Wajah Baru Pasar Tradisional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 Desember 2023, 13:44 WIB
Usung Perubahan, Anies Janjikan Wajah Baru Pasar Tradisional
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat berkeliling ke pasar Inpres Lubuklinggau/Istimewa
rmol news logo Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengawali kampanyenya di Sumatera Selatan dengan mengunjungi Pasar Inpres Lubuklinggau, Senin (18/12).

Dalam kesempatan tersebut, capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu berdialog dengan para pedagang dan pembeli di pasar tradisional tersebut.

"Banyak dari mereka cerita bahwa omzetnya turun karena harganya mahal, InsyaAllah perubahan kita bawa lewat Lubuklinggau ini,” ucap Anies.
 
Baik pedagang maupun pembeli di pasar pun berharap Anies dapat merealisasikan rencana untuk melakukan perubahan terhadap pasar tradisional.

Anies bersama cawapres Muhaimin Iskandar memang memiliki gagasan untuk membangun Pasar Amin sebagai salah satu solusi untuk pasar tradisional di Indonesia.

Pasar Amin ini merupakan singkatan dari, A-Alhamdulillah Laris, M-Modalnya Gampang, I-Irit Biayanya, dan N-Nyaman Tokonya.

“Ini saya ulang, perubahan pasar dari lapak yang sepi jadi laris, dari yang berantakan jadi nyaman, dari yang susah nyari modal jadi mudah, InsyaAllah berhasil,” demikian Anies Baswedan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA