Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Amin Dukung PPATK Dalami Temuan Transaksi Janggal Dana Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 15 Desember 2023, 22:42 WIB
Timnas Amin Dukung PPATK Dalami Temuan Transaksi Janggal Dana Kampanye
Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said/Ist
rmol news logo Temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait transaksi janggal ribuan calon anggota legislatif (Caleg) mendapat tanggapan Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin).

"Tentu kita dukung PPATK untuk menjalankan fungsinya. Kalau memang ada aliran dana yang dirasa ilegal atau tidak normal ya ditindaklanjuti," tutur Co-Kapten Timnas Amin, Sudirman Said, di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Jumat (15/12).

Timnas Amin juga menaruh harapan kepada aparat penegak hukum, seperti kepolisian, KPK dan kejaksaan untuk menindaklanjuti temuan itu.

"Itu memang kewenangan PPATK mereka untuk mengungkapnya, dan selanjutnya menjadi tanggungjawab penegak hukum untuk mengusutnya," tambah Sudirman Said.

Seperti diberitakan, PPATK menemukan transaksi mencurigakan dari tambang ilegal dan aktivitas kejahatan lingkungan lain yang mengalir untuk kegiatan kampanye Pemilu 2024.

PPATK telah menemukan transaksi janggal dengan nilai hingga triliunan rupiah, melibatkan ribuan nama Caleg hingga partai politik.

Temuan itu bahkan telah dikirimkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU RI.

"Kami sudah kirim surat ke KPU-Bawaslu, dan disampaikan beberapa transaksi terkait angka-angka yang jumlahnya besar," kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, Kamis (14/12).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA