Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Debat Capres, TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98 dan Pegiat HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 11 Desember 2023, 21:10 WIB
Jelang Debat Capres, TKN Prabowo-Gibran Kumpulkan Aktivis 98 dan Pegiat HAM
Nusron Wahid (kiri) bersama sejumlah aktivis 98 dan pegiat anti korupsi serta HAM/RMOL
rmol news logo Sejumlah aktivis 98 berkumpul di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, jelang debat resmi Capres-Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12).

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan, aktivis 98 dikumpulkan terkait tema Debat Capres yang salah satu topiknya menyangkut hak asasi manusia (HAM). Mereka adalah Budiman Sudjatmiko, Andi Arief, dan Agus Jabo.

"Pertama soal hukum, lalu hak asasi manusia, pencegahan dan pemberantasan korupsi, pemerintahan, penguatan demokrasi, serta penanganan disinformasi dan kerukunan warga," kata Nusron, saat jumpa pers di Medcen TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aktivis 98 dikumpulkan juga untuk meluruskan isu pelanggaran HAM yang kerap disangkutpautkan pada Prabowo saat masih aktif sebagai anggota TNI.

"Pasti akan muncul pertanyaan, karena setiap 5 tahun sekali, setiap Pak Prabowo ikut Pilpres, karena dikaitkan dengan masa lalu, hubungan masa lalu Pak Prabowo dengan Pak Budiman Sudjatmiko," kata Nusron.

Menurutnya, persoalan HAM terkait Prabowo sudah selesai dan memang tidak terbukti.

Selain aktivis 98, dihadirkan juga pegiat antikorupsi Irma Hutabarat, pegiat HAM Natalius Pigai, dan aktivis NGO, Rachland Nashidik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA