Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Lampung, Anies Janji Bangun Kereta Double Track

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 07 Desember 2023, 21:24 WIB
Kampanye di Lampung, Anies Janji Bangun Kereta Double Track
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, di Universitas Malahayati, Lampung/Ist
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, janji membangun kereta api double track di Provinsi Lampung menghubungkan Bakauheni-Tanjung Karang-Kertapati (Lampung-Palembang).

Janji itu disampaikan Anies yang merupakan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, saat menghadiri dialog kebangsaan di Kampus Universitas Malahayati, Lampung, Kamis (7/12).

"Saat ini Indonesia penduduknya banyak yang tinggal di kota. Pada 2045 diprediksi 75 persen tinggal di perkotaan. Bayangkan jika semua menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

Saat ini, tambah Anies, kereta api yang tersedia hanya rute Lampung-Palembang, satu jalur. Akibatnya, jadwal keberangkatan sangat lambat.

"Dengan double track insya Allah ditempuh lebih cepat dan akan meningkatkan intensitas kereta api, sehingga intensitas antar kota juga meningkat," jelasnya.

Menurut dia, jika kereta api hanya berangkat membawa penumpang pagi dan malam hari, jumlah penumpang akan terbatas. Lain cerita jika kereta api membawa penumpang setiap dua jam.

"Antar kota tersambung dengan efisien. Naik kereta api juga membuat kita bisa berbagi ruang. Perasaan persatuan dibangun di dalam kereta api. Beda dengan tol, hanya dinikmati orang yang punya mobil. Kereta api kendaraan rakyat yang mempersatukan," tandas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA