Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PBNU: Erick Thohir Dipilih untuk Konsolidasi Transisi Lakpesdam NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 02 Desember 2023, 21:51 WIB
Sekjen PBNU: Erick Thohir Dipilih untuk Konsolidasi Transisi Lakpesdam NU
Erick Thohir/Net
rmol news logo Dipilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sudah sesuai dengan hasil rapat gabungan.

Dikatakan Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf, menyampaikan, tujuan dipilihnya Erick Thohir, karena adanya keinginan mengembangkan fungsi Lakpesdam.

"Dalam pembahasan ketua umum Lakpesdam ini, saya sampaikan bahwa Lakpesdam ke depan ingin dijadikan sebagai Bappenasnya NU," kata Gus Ipul, sapaan karibnya, kepada wartawan, Sabtu (2/12).

Karena itu, lanjut Gus Ipul, Lakpesdam PBNU nantinya mencakup perencanaan program dan juga penganggaran. Termasuk konsep-konsep strategis sampai turunannya, yang turut dibahas di dalam Lakpesdam.

"Jadi nantinya menjadi semacam lembaga think tank yang menggodok perencanaan jangka menengah, jangka pendek, dan jangka panjang. Ada yang jangka waktu tahunan, 5 tahunan dan 20 tahunan," jelasnya.

Perencanaan yang disusun di dalam Lakpesdam PBNU, terang Gus Ipul, akan meliputi hampir semua bidang.

Untuk itu, kata dia, Erick diharapkan dapat mengonsolidasikan proses transisi Lakpesdam ini hingga menjadi lembaga semacam Bappenasnya NU.

"Pak Erick diharapkan mengonsolidasikan dan membantu transisi itu, dari Lakpesdam yang selama ini hanya mengurusi SDM untuk kemudian menjadi Bappenasnya NU. Ini kan tentu perlu transisi dan transformasi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA