Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Telisik Dugaan Kebocoran Data Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 29 November 2023, 13:59 WIB
DPR Telisik Dugaan Kebocoran Data Pemilu 2024
Pemaparan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Komisi I DPR RI/Repro
rmol news logo Komisi I DPR RI menggelar rapat bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk membahas adanya dugaan kebocoran data pemilih Pemilu 2024.

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, mengatakan, agenda utama Komisi I hari ini membahas Pemilu dan pengamanan jaringan komunikasi yang akan Kementerian Kominfo lakukan.

"Mendadak ada info terjadi kebocoran data, jadi pasti itu akan kita tanyakan. Mungkin juga Kominfo sudah menyiapkan bahannya, tentang data apa saja yang bocor, lalu potensinya seperti bagaimana," kata Dave di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (29/11).

Legislator dari Fraksi Golkar itu mengatakan, Komisi I telah mendengar adanya isu kebobolan data pemilih dan meminta Kementerian Kominfo mengurai masalah tersebut.

"Kita kan baru dengar, bahwa ada data yang dicuri milik KPU, tapi apakah itu data yang lama, atau apakah ini pembobolan, atau seperti apa," kata Dave.

"Kita mempertanyakan bagaimana tahapan-tahapan pemerintah, khususnya Kominfo dalam menanggulangi hal tersebut," demikian Dave Laksono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA