Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Indonesia Tionghoa: Prabowo-Gibran Penerus Joko Widodo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 22 November 2023, 05:46 WIB
Komunitas Indonesia Tionghoa: Prabowo-Gibran Penerus Joko Widodo
Komunitas Tionghoa Indonesia (KITA) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming/RMOLSumut
rmol news logo Pasangan capres dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dinilai menjadi sosok yang tepat untuk melanjutkan fondasi pembangunan yang menunjukkan keberhasilan Joko Widodo dalam memimpin Indonesia dalam kurun 10 tahun terakhir.

Atas dasar itu, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di di salah satu kafe di Medan, Selasa (21/11).

Ketua Umum DPP KITA Dayan Sutomo mengatakan, deklarasi dukungan ini mereka putuskan berdasarkan aspirasi seluruh pengurus dan anggota.

"Setelah melalui rapat pengurus dan menampung aspirasi dari bawah, maka kami dari Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029," kata Dayan didampingi Sekjen Hadi Yanto.

Dayan menjelaskan, Indonesia bertumbuh menjadi negara yang mengalami kemajuan signifikan selama dipimpin Presiden Joko Widodo. Tradisi kemajuan negara lewat transisi kepemimpinan yang baik, menurutnya, menjadi sebuah hal yang perlu dicontoh.

"Kita harus mencontoh negara luar yang majunya negara tersebut tidak terlepas dengan estafet kepemimpinan yang ada dan bukan merubah fondasi yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan sebelumnya," kata Dayan dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut.

Sekjen DPP KITA Hadi Yanto menambahkan bahwa KITA adalah ormas yang tidak berafiliasi pada salah satu partai politik.

"Di dalam tubuh KITA juga ada kader-kader dari multi partai yang ada di Indonesia," kata Hadi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA