Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Hindari Pemeriksaan, Firli Bahuri: Saya Melakukan Tugas Ketua KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 09 November 2023, 17:28 WIB
Bukan Hindari Pemeriksaan, Firli Bahuri: Saya Melakukan Tugas Ketua KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri/Ist
rmol news logo Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri baru saja membuka  Road Show Bus KPK dan Road To Hakordia di Balee Meuseraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Kamis (9/11).

Kehadiran Firli Bahuri di Tanah Serambi Makkah itu, disorot sebagian kalangan. Pasalnya, dia absen dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK ke mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Soal sorotan itu, Firli mengatakan, kehadirannya di Aceh, sama sekali tidak bertujuan untuk menghindar dari pemeriksaan.

"Tidak ada kata menghindar apapun tidak ada. Saya akan hadapi semua," kata Firli kepada wartawan.

Firli menjelaskan, dia menghadiri langsung kegiatan itu karena melaksanakan tugas ketua KPK seperti diatur undang-undang.

Firli menyebutkan, sebagai ketua lembaga anti rasuah, dia bertanggung jawab penuh dan penanggung jawab tertinggi terkait pelaksanaan tugas-tugas KPK.

Tugas itu, sambungnya, terkait upaya pencegahan hingga supervisi. Selama di Aceh, dia mengaku melakukan supervisi ke kejaksaan dan kepolisian.

"Saya di sini bukan jalan-jalan. Saya melakukan tugas pokok ketua KPK, melaksanakan tugas pokok KPK di pasal 6 UU 19/2019," pungkasnya.

Adapun Firli seharusnya bisa menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Selasa (7/11). Namun, Firli berangkat ke Aceh untuk mengecek langsung persiapan acara tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA