Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Mayoritas Anggota Kabinet, Jokowi Seharusnya Pimpin Langsung KIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 November 2023, 10:07 WIB
Didukung Mayoritas Anggota Kabinet, Jokowi Seharusnya Pimpin Langsung KIM
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo Munculnya nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dimaknai Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, sebagai jalan tengah melanjutkan rekonsiliasi dan legacy dari koalisi yang sudah terjadi antara Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Karena rekonsiliasi sudah tercipta dari 2019, dibangunlah koalisi yang didukung mayoritas anggota kabinet," kata Fahri saat hadir dan berbincang dalam podcast "Ruang Redaksi RMOL", Jumat (3/11).

Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 mengungkap, sebelum duet Prabowo-Gibran diumumkan, ada dua nama yang dipertimbangkan menjadi bacawapres. Mereka adalah Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

"Tetapi setelah Mbak Puan nggak bisa, Mas Ganjar nggak bisa, maka cari yang lain. Di koalisi yang disepakati nama Mas Gibran," sambungnya.

Karena konsolidasi yang dibangun Jokowi dan Prabowo sudah solid, maka nama poros yang diambil pun sesuai dengan nama kabinet saat ini yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Memang ini koalisi yang mimpin Jokowi seharusnya," tandas Fahri Hamzah.

Partai politik pendukung Prabowo-Gibran dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), beranggotakan sembilan partai, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora, Prima serta PSI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA