Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosikan Program, Gibran Jangan Gombal Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 17:58 WIB
Promosikan Program, Gibran Jangan Gombal Politik
Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka di Hall Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10)/RMOL
rmol news logo Gibran Rakabuming Raka membocorkan program kerjanya jika kelak terpilih menjadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Hal itu diungkap putra sulung Presiden Joko Widodo ini saat menyampaikan pidato politik di hadapan para pendukungnya di Hall Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, bakal Capres-cawapres seharusnya fokus menjelaskan visi misi dan kebijakan yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN).

"Karena jika tidak memahami substansi perencanaan pembangunan nasional maka promosi program sesungguhnya adalah gombal politik semata," kata Andi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (26/10).

Analis politik Universitas Nasional itu melanjutkan, program yang dipamerkan Gibran justru seperti memframing dirinya sosok yang pro rakyat. Hal ini tentu saja mengharapkan agar elektabilitasnya terdongkrak.

"Jabatan presiden atau wapres bukanlah jabatan uji coba, ini menyangkut hidup 250 juta lebih manusia Indonesia," tegas Andi Yusran.

Setidaknya ada enam program yang akan dijalankan Gibran jika diberi mandat oleh rakyat menjadi pemimpin 2024. Program tersebut yakni dana abadi pesantren, kredit startup milenial, KIS lansia, Kartu Anak Sehat, hilirisasi industri dan ekonomi hijau dan energi hijau.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA