Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Lebih Gentle jika segera Menghadap Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 24 Oktober 2023, 22:17 WIB
Gibran Lebih <i>Gentle</i> jika segera Menghadap Megawati
Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri/RMOL
rmol news logo Gibran Rakabuming Raka perlu mengedepankan adab dengan menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berkaitan pencalonannya sebagai wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Gibran semestinya melapor ke Ketum PDIP terkait pencalonannya sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto," kata Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/10).

Sebagai anak muda, Gibran perlu berinisiatif menghadap sebelum mendapat panggilan DPP PDIP untuk memberi penjelasan soal manuver politik di Pilpres 2024.

"Gibran yang juga kader harus mengedepankan etika atau adab, apalagi saat mencalonkan menjadi Walikota Solo, posisi dia anggota PDIP," kata Hari.

Dengan begitu, Gibran memberi kesan gentle dan bertanggung jawab bila ingin benar-benar meninggalkan PDIP.

Gibran telah resmi dideklarasikan Prabowo menjadi cawapres. Keduanya bahkan akan mendaftarkan diri sebagai bakal capres dan cawapres ke KPU RI pada Rabu besok (24/10).

Sementara status saat ini, putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih menjadi kader PDIP, di mana partai pimpinan Megawati ini mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA