Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Kader Dukung Ganjar, Budi Arie: Projo yang Sesungguhnya Tunduk Perintah Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 04:42 WIB
Ada Kader Dukung Ganjar, Budi Arie: Projo yang Sesungguhnya Tunduk Perintah Jokowi
Ketua Umum relawan Projo, Budi Arie Setiadi/Net
rmol news logo Kemunculan relawan Pro Jokowi yang mendukung bacapres Ganjar Pranowo, Projo Ganjar,  sudah diketahui Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi. Ditegaskan Budi Arie, relawan Projo yang sesungguhnya akan tegak lurus kepada arahan Presiden Joko Widodo.

"Relawan Jokowi itu tunduk pada perintah Jokowi, bukan yang lain. Kalau dia relawan Jokowi harus tegak lurus, namanya juga relawan Jokowi, masa komando nya dari orang lain, iya kan begitu," ujar Budi Arie di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10).

Ditegaskan Budi, Projo yang asli adalah relawan yang selalu dihadiri oleh dirinya dan Ketua Bappilpres Projo Panel Barus. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Jokowi.

"Gini ya, kesimpulannya kan begitu, 10 kali tadi Pak Jokowi pidato bilang ada saya dan Pak Panel Barus setiap acara Projo," katanya.

Sementara itu, Panel menambahkan, Projo Ganjar merupakan Projo siluman. Dia mengatakan relawan-relawan itu akan hilang setelah Pemilu usai.

"Sudah saya sebut, itu Projo siluman, musiman itu, nanti abis Pemilu hilang juga barang itu," ucap dia.

Menurutnya, publik dapat menilai relawan-relawan yang mengaku sebagai Projo itu tidak pernah hadir dalam acara Projo.

"Pernah lihat Projo itu enggak di kantor (DPP Projo)?" tegasnya.

Relawan Projo di bawah pimpinan Budi Arie resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024, Sabtu (14/10).

Hal itu membuat Ketua Umum Relawan Projo Ganjar, Haposan Situmorang, merasa bingung. Karena Budi Arie merupakan kader PDIP yang merupakan pengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"PDI Perjuangan adalah ibu kandung Projo. Projo itu tahun 2014 dilahirkan kader-kader PDIP untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2014. Budi Arie itu juga kader PDIP, " ujar Haposan dalam keterangannya, Sabtu (14/10).

Toh Haposan mengaku tidak terkejut dengan deklarasi yang dilakukan Projo Budi Arie. Menurutnya, Projo Budi Arie memang terlihat sudah lama bermain dengan Prabowo.

"Sudah lama mereka main mata dengan Prabowo. Jadi kami anggap biasa saja. Cuma yang kami masih bingung apa dasar Projo Budi Arie mendukung Prabowo," ujarnya.

"Mereka pengkhianat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA