Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Analisa Direktur IPR: Gerindra Serius Duetkan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 11:38 WIB
Analisa Direktur IPR: Gerindra Serius Duetkan Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Partai Gerindra diprediksi serius menduetkan Prabowo Subianto dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Prediksi itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin merespons adanya usulan dari Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) agar Gibran Rakabuming Raka dipilih jadi cawapres Prabowo.

“Kalau saya melihat, memang itu sudah menjadi skema dari Gerindra, bahwa Gibran didorong menjadi cawapresnya Prabowo, keliatannya Gerindra yang inginkan, makanya ada usulan tadi ya Gerindra Tangsel. Ya keliatannya Gerindra serius ingin menjadikan Gibran cawapres,” kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (9/10).

Ujang juga pernah menjumpai spanduk-spanduk pasangan Prabowo-Gibran mulai bertebaran di sejumlah wilayah, khususnya di Bandung, Jawa Barat.

“Saya lihat tadi di jalan, saya arah Bandung, ada foto Prabowo dengan Gibran. Dan isu itu juga santer saat ini, Prabowo-Gibran,” kata Ujang.

Namun begitu, dosen Ilmu Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai keputusan akhir kemungkinan Gibran bakal dijadikan pendamping Prabowo masih bergantung pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas minimum usia capres-cawapres.

“Soal bisa atau tidaknya ya tergantung keputusan MK. Kalau keputusan MK menyetujui Gibran bisa jadi cawapres apapun narasinya, misalkan diturunkan 35 tahun atau pernah jadi kepala daerah. Logika apapun yang dibuat oleh MK sehingga Gibran jadi cawapres ya,” pungkas Ujang.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA