Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Rapimnas, Demokrat Umumkan Capresnya Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 21 September 2023, 10:48 WIB
Lewat Rapimnas, Demokrat Umumkan Capresnya Malam Ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis malam (21/9).

Berdasarkan agenda yang diterima redaksi, Rapimnas tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ada dua hal utama yang akan disampaikan dalam Rapimnas, yaitu terkait dukungan bakal capres dan koalisi yang akan dipilih Partai Demokrat.

Selain para pengurus pusat, rapat tersebut juga akan dihadiri oleh ribuan petinggi Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

Demokrat memberi sinyal akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Hal ini sebagai tindak lanjut kunjungan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (MTP) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ke kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu kemarin (17/9).

Demokrat sebelumnya berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mendukung Bacapres Anies Baswedan. Belakangan Demokrat hengkang setelah tak sepakat dengan Nasdem dan Anies yang dianggap sepihak  memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal Cawapresnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA