Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dialog dengan Mahasiswa, Anies Tekankan Pentingnya Rasa Keadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 September 2023, 20:52 WIB
Dialog dengan Mahasiswa, Anies Tekankan Pentingnya Rasa Keadilan
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, dialog bersama mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sukabumi/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengajak generasi muda ikut menjaga Republik Indonesia dengan menghadirkan keadilan.

Ajakan itu disampaikan di depan berbagai elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi, Jawa Barat, dalam dialog kebangsaan bertajuk "Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas", di Institut Madani Nusantara (IMN), Rabu (20/9).

“Yuk kita jaga republik ini dengan menghadirkan keadilan. Persatuan Indonesia terjaga dengan hadirnya rasa keadilan,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, bangsa Indonesia memiliki keunikan dibanding negara lain. Salah satu keunikannya, menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

“Anak muda kumpul, menyatakan kami Indonesia, ditandai dengan menyepakati bahasa persatuan. Yang dipilih bukan bahasa dengan pengguna terbanyak, tapi perasaan kebersamaan,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI dan Mendikbud itu juga mengatakan, Indonesia merupakan persenyawaan dari beragam etnis dan budaya, yang melebur menjadi bentuk baru bernama Indonesia.

“Indonesia ada Sunda, Batak, Minang, Manado, dan sebagainya, lalu berinteraksi dan melebur. Saat kita bicara bahasa Sunda, Batak, kita tak kehilangan Indonesianya, begitu juga sebaliknya,” tegas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA