Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar: Saya Tidak Punya Sejarah Politik Identitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 September 2023, 19:38 WIB
Ganjar: Saya Tidak Punya Sejarah Politik Identitas
Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo/Repro
rmol news logo Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan tidak pernah punya sejarah yang bersinggungan dengan politik identitas.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat disinggung soal kemunculannya pada tayangan azan di salah satu televisi swasta baru-baru ini.

Ganjar mengatakan, kemunculannya pada tayangan azan adalah murni kepentingan stasiun TV, bukan pribadi dirinya.

"MNC punya tim kreatif, kemudian mengajak saya. Saya pastikan dia punya kepentingan yang lain. Apakah untuk company-nya, apakah untuk kepentingan yang lain. Saya tidak punya sejarah politik identitas," tegas Ganjar dalam program Mata Najwa di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9).

Ia mengklaim tidak hanya pihak MNC, ada program televisi lain yang sempat mengajaknya untuk tampil. Ganjar pun tidak mau menelan mentah-mentah ajakan tersebut.

Sebagai seorang bakal capres, politisi PDIP ini sempat mengingatkan kepada pihak stasiun TV terkait ketentuan masa kampanye sebagaimana diatur KPU RI.

"Pada saat itu saya hanya mengingatkan, kalau ini masuk ke wilayah kampanye tolong dipertimbangkan, kecuali bukan wilayah kampanye silakan Anda pakai dan itu akan terjadi," ujarnya.

Ganjar mengaku tidak pernah menggunakan politik identitas dalam membangun citra dirinya.

"Saya akan menunjukkan diri saya sendiri, saya suka (olahraga) lari dan komunikasi dengan masyarakat. Sekali lagi, dalam politik saya tidak menggunakan politik identitas," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA