Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakat Kereta Cepat hingga Surabaya, Said Abdullah: Jangan Pakai APBN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 14 September 2023, 17:10 WIB
Sepakat Kereta Cepat hingga Surabaya, Said Abdullah: Jangan Pakai APBN
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Rencana perpanjangan jalur kereta api cepat hingga Surabaya diharapkan tidak menyentuh Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN).

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (14/9).

Said meminta agar perencanaan dan perhitungan memperpanjang jalur kereta api cepat hingga ke Surabaya dibuat secara matang, agar tidak membebani APBN seperti pada proyek KCJB.

“Ya pelan-pelan, cari investor, jangan APBN terus. Dulu kereta cepat business to business, karena macet akhirnya ditarik ke APBN. Nah ke depan harus dihitung, cari investor yang kredibel. Supaya pembiayaannya oleh investor,” kata Said.

Soal peluang menarik investor asing dalam proyek kereta cepat hingga Surabaya ini, Said cukup optimistis. Sehingga dia meminta pemerintah tidak menyentuh APBN.

“Kalau dengan APBN, berat sekali. Karena konsentrasi APBN sekarang selain infrastruktur, kemiskinan ekstrem, dan stunting, adalah pembangunan IKN,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA