Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Forum Ning dan Nyai se-Jatim Deklarasi Yenny Wahid Cawapres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 28 Agustus 2023, 22:30 WIB
Forum Ning dan Nyai se-Jatim Deklarasi Yenny Wahid Cawapres 2024
Forum Ning dan Nyai se-Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk Yenny Wahid/Ist
rmol news logo Dukungan kepada Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid untuk menjadi calon wakil presiden 2024 disampaikan kelompok mengatasnamakan Forum Ning dan Nyai se-Jawa Timur.

Dukungan tersebut diberikan forum karena menilai putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sebagai representasi politik tokoh muda perempuan Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami mendukung Ibu Yenny sebagai Cawapres 2024 karena dapat mendorong dan memaksimalkan partisipasi perempuan dalam politik sebesar 30 persen yang telah ditentukan dalam undang-undang," kata anggota forum sekaligus Ketua Yayasan An Nawawi, Nihayatus Sholichah, Senin (28/8).

Selain bisa memaksimalkan partisipasi perempuan dalam politik, keikutsertaan Direktur Wahid Foundation itu di Pilpres 2024 juga akan menjadi pemecut kaum perempuan untuk berbuat banyak bagi bangsa Indonesia.

"Hadirnya Ibu Yenny akan menegaskan perempuan di Indonesia memiliki peran penting dan menentukan dalam pemenangan Pilpres serta membangun Indonesia di masa depan," tegasnya.

Dukungan yang sama juga sebelumnya disampaikan Aliansi Nahdliyin-Santri Nusantara. Pengasuh Ponpes Muhyiddin Gebang Sukolilo Surabaya, KH Muhammad Hasan Badri menuturkan, Yenny Wahid selama ini menjadi representasi politik para pengikut Gus Dur, cicit pendiri NU.

"Ibu Yenny sekaligus mewakili generasi muda NU untuk kembali memperkuat dan memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini dibawa almarhum KH Abdurrahman Wahid tentang kebhinekaan Indonesia," jelas KH Muhammad Hasan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA