Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Berkunjung ke Riau, Menkominfo Budi Bakal Bahas Peningkatan Digitalisasi Desa dan UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 23:07 WIB
Bakal Berkunjung ke Riau, Menkominfo Budi Bakal Bahas Peningkatan Digitalisasi Desa dan UMKM
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi/Net
rmol news logo Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi akan berkunjung ke Provinsi Riau. Setidaknya, dia akan melakukan dua agenda penting selama dua hari, Kamis (24/8) dan Jumat (25/8).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, agenda pertama Menkominfo didampingi Gubernur Riau Syamsuar akan berkunjung ke Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Di sana akan dikumpulkan para kepala desa dan lurah untuk membahas tentang digitalisasi desa.

"Insya Allah diagendakan besok Kamis dan Jumat, Pak Menteri Budi akan berkunjung ke Riau untuk bertemu langsung dengan kepala desa dan lurah di Bengkalis," ujar Erisman dalam keterangannya, Rabu (23/8).

Agenda kedua, Menkominfo akan melakukan pertemuan dengan para UMKM dan penggiat IT di Gedung Daerah Balai Serindit. Dalam pertemuan itu akan dibahas tentang digitalisasi untuk UMKM yang bertujuan agar produknya mengikuti perkembangan zaman.

"Agenda kedua ini membicarakan digitalisasi untuk UMKM agar nantinya usaha UMKM bisa lebih maju dan sesuai dengan perkembangan zaman," tutur Erisman.

Kunjungan Menkominfo Budi tersebut, kata Erisman lagi, merupakan wujud dari komitmennya untuk mendukung transformasi digital di Provinsi Riau.

Erisman berharap kedatangan Menkominfo ke Riau dapat bermanfaat untuk masyarakat dan transformasi digital di Riau berjalan sesuai harapan.

"Mudah-mudahan Kementerian Kominfo di era Pak Budi betul-butul komitmen untuk membantu terwujudnya transformasi digital di Riau," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA