Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Sektor Wirausaha, Sandiaga Uno: Setiap Anak Muda Punya Ruang untuk Berusaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 22:49 WIB
Bangun Sektor Wirausaha, Sandiaga Uno: Setiap Anak Muda Punya Ruang untuk Berusaha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ratusan anak muda yang di antaranya merupakan mantan narapidana dan anggota gank motor, saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) yang digagas oleh Sandinesia Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyapa ratusan anak muda yang di antaranya merupakan mantan narapidana dan anggota gank motor, saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) yang digagas oleh Sandinesia Sulawesi Selatan.

Sandiaga Uno mengatakan, kehadirannya itu untuk merangkul anak-anak muda dengan memberikan motivasi dan mendengarkan keluh kesah dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada.

"Hari ini kita jawab tantangan untuk menyediakan lapangan pekerjaan dengan model kepemimpinan yang berpihak kepada anak muda untuk bisa memberdayakan usaha-usaha mereka," ujar Sandiaga di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/8)

Sandiaga mengatakan, meski pernah terlibat masalah hukum, anak-anak muda mantan narapidana masih punya kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya dan menjadi bagian dari pergerakan ekonomi Indonesia.

Terlebih sebagian dari mereka saat ini sudah ada yang mulai merintis usaha bisnis. Sandiaga menilai ini adalah dorongan untuk perekonomian Indonesia.

"Kita tadi mendengar cerita inspiratif dari anak-anak muda yang mengguggah semangat karena anak-anak muda ini adalah cara bagaimana ekonomi bisa bergerak untuk menghadapi kesenjangan-kesenjangan sosial," katanya.

Ketua Bappilu Nasional PPP ini berharap kegiatan seperti yang dilakukan Sandinesia ini terus bergerak dan banyak menyentuh kalangan yang termarjinalkan.

"Kita harapkan Sandinesia ini bergerak terus, ada tugas berat bagi Sandinesia untuk menghasilkan wirausaha digital dan sebagian daripada terobosannya ini harus kita berikan ruang untuk lebih optimal," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA