Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Semarang, Patar Tambunan Hingga Robby Darwis Ikut Deklarasi Sekber KIB Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 22:04 WIB
Di Semarang, Patar Tambunan Hingga Robby Darwis Ikut Deklarasi Sekber KIB Dukung Anies
Anies Baswedan bersama Habil Marati (paling kanan)/Ist
rmol news logo Berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) yang dikomandoi Habil Marati kembali mendeklarasikan dukung calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan.

Deklarasi dukungan dari Sekber KIB bersama Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan, dan Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Pusat untuk Anies ini berlangsung di lapangan Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Minggu sore (20/8).

Koordinator KIB, Habil Marati mengatakan, acara KIB tersebut bertujuan untuk menggugah rakyat Semarang dan Jawa Tengah untuk bersama keluar dari jerat kemiskinan yang selama ini diciptakan setiap rezim.

"Dengan acara ini KIB akan berkerja keras di Jateng sebagai penanda langkah awal memenangkan dan memastikan Anies Baswedan di lantik sebagai Presiden kedelapan di tahun 2024," kata Habil.

Acara ini diawali penerjunan empat bendera dari pesawat, yakni bendera KIB, Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat. Setelah itu, belasan mantan pemain Timnas Sepakbola, di antaranya Patar Tambunan, Herry Kiswanto, Robby Darwis, Eli Idris dan lain-lain memberikan bola dan ditandatangani Anies Baswedan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Waketum Nasdem Ahmad Ali, dan Bendum Demokrat Renville Antonio.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan piagam deklarasi dukungan KIB yang dibacakan Ketum Go Anies, Sirajuddin Abdul Wahab, yang menyatakan bahwa KIB akan berjuang mendukung pencapresan Anies.

Setelah itu, Anies selanjutnya berpidato di hadapan ribuan peserta yang hadir. Anies meminta, agar para pendukungnya melakukan sosialisasi secara positif dan menjangkau semua rakyat. Bahkan, Anies meminta pendukungnya bersinergi dan solid dengan parpol koalisi dan antar pendukung.

"Dengan perubahan, terwujud cita-cita kemerdekaan untuk mensejahterakan rakyat dan memberikan keadilan untuk semua rakyat," kata Anies.

Acara ini pun selesai dan ditutup dengan doa oleh Kiai Ahmad Wafi Maimun atau Gus Wafi Maimun Zubair. Dalam acara ini, turut hadir mantan pimpinan KPK Saut Situmorang, Waketum Forum Kabah Membangun (FKM) Anwar Sanusi, Ketua FKM Nizal Dahlan, Relawan Go Anies, Andi Sinulingga, serta Yasin Kara dan Andrianto Andri. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA