Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Bangga 10 Tahun Jadi Presiden Tidak Tergoda Tambah Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 01:27 WIB
SBY Bangga 10 Tahun Jadi Presiden Tidak Tergoda Tambah Kekuasaan
Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Tidak tergoda untuk menambah kekuasaan merupakan salah satu warisan yang dibanggakan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam 10 tahun memimpin negeri.

Hal itu sebagaimana diurai mantan Jurubicara Presiden SBY, Dino Patti Djalal saat memberi testimoni di acara peluncuran buku Agus Harimurti Yudhoyono di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam (10/8).

Dalam testimoni itu, Dino bercerita bahwa dirinya pernah bertanya kepada SBY di akhir masa jabatan presiden. Pertanyaan tersebut tentang warisan terpenting SBY setelah selama 10 tahun memimpin Indonesia.

"Jawaban, 'Din yang paling saya banggakan adalah selama saya berkuasa, 10 tahun menjadi presiden di pusat kekuasaan, saya tidak pernah tergoda untuk menambah kekuasaan saya'," kata Dino meniru jawaban SBY.

Dino lega mendengar jawaban dari SBY tersebut. Apalagi, banyak pemimpin negara lain yang telah tergoda dan sedang mencoba menambah kekuasaan.

Bagi SBY, sambung Dino, institusi lebih penting pada diri pribadi.

“Beliau bilang, ‘saya tidak pernah membiarkan diri saya lebih penting dari institusi’,” tutup Dino yang kembali menirukan jawaban SBY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA