Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MA Tolak PK Moeldoko, Demokrat: Kado Terindah Ulang Tahun AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 13:59 WIB
MA Tolak PK Moeldoko, Demokrat: Kado Terindah Ulang Tahun AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Mahkamah Agung memberikan kado yang indah untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang tengah merayakan ulang tahun ke-45 pada hari ini, Kamis (10/8).

Kado itu, adalah putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan Peninjauan Kembali atau PK Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tentang kepengurusan Partai Demokrat.

Perkara nomor 128 PK/TUN/2023 ini diadili oleh Ketua Majelis Yosran, Anggota Majelis 1 Lulik Tri Cahyaningrum, Anggota Majelis 2 Cerah Bangun. Selain itu, panitera pengganti Adi Irawan.

“Putusan yang jatuh tepat di tanggal 10 Agustus ini sekaligus menjadi kado terindah bagi Mas Ketum AHY yang hari ini genap berusia 45 Tahun,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (10/8).

Di sisi lain, Kamhar juga menyebut bahwa putusan MA menolak PK KSP Moeldoko menunjukkan bahwa rekam jejak keberhasilan efektivitas dan kualitas kepemimpinan AHY melawan upaya pembegalan politik oleh kubu KSP Moeldoko.

“18 kosong, menang telak!” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA