Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU DKI Umumkan 5 Parpol dan 25 Calon Senator Jakarta Penuhi Syarat Administrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 20:00 WIB
KPU DKI Umumkan 5 Parpol dan 25 Calon Senator Jakarta Penuhi Syarat Administrasi
Rapat Koordinasi KPU DKI terkait penyampaian hasil Verifikasi Administrasi Bacaleg/Ist
rmol news logo KPU Provinsi DKI Jakarta mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon DPD dan DPRD Provinsi DKI Jakarta dan persiapan pencermatan rancangan Daftar Calon Sementara (DCS) di Aula KPU Provinsi DKI Jakarta pada Minggu, (6/8).

Hasilnya, untuk 25 calon senator Jakarta atau anggota DPD dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sedangkan untuk DPRD, dari 1.859 Bacaleg yang diusulkan oleh 18 partai politik, terdapat 1.720 yang memenuhi syarat (MS) dan 139 tidak memenuhi syarat (TMS).

Adapun Partai Politik yang memenuhi syarat 100 persen adalah Partai Gerindra, Golkar, Gelora, PKS, dan PSI.
 
 "KPU Provinsi DKI Jakarta secara terbuka siap melayani segala kebutuhan seperti konsultasi di Help Desk KPU Provinsi DKI Jakarta untuk para Calon Anggota DPD dan Calon Anggota DPRD hingga ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) mendatang," ujar Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata kepada wartawan, Minggu (6/8).

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan berita acara hasil verifikasi perbaikan dan rekapitulasi hasil akhir verifikasi administrasi kepada bakal calon DPD, Partai Politik dan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta.

Tahapan selanjutnya yaitu pencermatan DCS yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-11 Agustus 2023. Pengumuman akan disampaikan oleh KPU pada tanggal 19 sampai 23 Agustus 2023 dan masukan serta tanggapan masyarakat atas DCS pada 19 sampai 28 Agustus 2023.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA