Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Megawati untuk Jurkam PDIP: Jangan Mencaci Maki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 05 Agustus 2023, 12:19 WIB
Pesan Megawati untuk Jurkam PDIP: Jangan Mencaci Maki
Pelatihan juru kampanye PDIP untuk Pemilu 2024/RMOL
rmol news logo Peserta pelatihan juru kampanye (Jurkam) PDI Perjuangan (PDIP) diminta menjalankan resep sederhana dari sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri, agar bisa memenangkan Pemilu 2024.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan pesan sederhana dari Megawati untuk para Jurkam, yakni harus mengkoneksikan pikiran dan perasaan kepada rakyat.

“Pesan dari Ibu Megawati, menjadi jurkam dari PDIP dan Pak Ganjar itu resepnya sederhana, yakni, saat apa yang anda pikirkan itu harus connected dengan apa yang anda rasakan. Lakukan itu,” kata Hasto, saat memberi pengarahan pada pelatihan Jurkam PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Menurutnya, alam pikir dan alam rasa merupakan bahasa untuk membangun sebuah peradaban. Jurkam, kata dia, tidak boleh menggaungkan narasi bernada cacian dan makian.

“Gunakan bahasa-bahasa yang membangun peradaban, bukan model mencaci pihak lain, kita digerakkan oleh budaya timur. Bu Mega hanya berpesan, jadilah Jurkam yang mampu menyampaikan pesan-pesan yang membangun peradaban,” katanya.

Meski, tambah Hasto, pada Pemilu 2024 nanti bakal menghadapi dinamika yang keras, Jurkam PDIP tidak boleh mengedepankan caci maki.

“Dan menghadapi dinamika politik yang seringkali keras, ketika apa yang anda sampaikan itu sesuai dan terjadi kesatupaduan antara alam pikir dan alam sadar, mak anda semua berada di dalam jalan kebenaran politik itu. Selamat berjuang,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA