Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Hattrick di 2024, PDIP Latih Jurkam Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 05 Agustus 2023, 11:12 WIB
Bidik Hattrick di 2024, PDIP Latih Jurkam Muda
Hasto Kristiyanto membuka pelatihan Jurkam PDIP/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) menggelar pelatihan juru kampanye (Jurkam) partai tingkat nasional menghadapi Pemilu 2024.

Pelatihan digelar di Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8), diikuti para kader muda yang dipersiapkan menjadi Jurkam di Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, memimpin dan membuka langsung pelatihan partai tingkat nasional itu.

Sementara itu, Kepala Badiklat PDIP, Daryatmo Mardiyanto, mengatakan, pelatihan dilangsungkan pada 5-6 Agustus 2023.

"Sesuai penugasan menghadapi Pemilu yang tinggal 6-7 bulan, pelatihan fokus pada mengasah keterampilan komunikasi politik ke masyarakat dan mengembangkan inovasi memasuki masa kampanye mencapai kemenangan Pemilu 2024," kata Daryatmo.

Dia juga menambahkan, selain pola kampanye konvensional, kader-kader partai harus dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan ataupun aktivitas kampanye.

Menurutnya, pelatihan merupakan bentuk komitmen dan keseriusan partai dalam menghadapi Pemilu 2024, dan pelatihan ini adalah sebagai bagian dari mata rantai kerja partai dalam mewujudkan cita-cita bersama.

"Tak lain untuk mencatatkan sejarah, bahwa di dalam sejarah perpolitikan Indonesia, hanya PDIP yang dapat menjadi pemenang Pemilu tiga kali berturut-turut (hattrick)," katanya.

"Pelatihan ini diharapkan mampu melahirkan para juru kampanye muda militan, berintegritas, dan berdedikasi membesarkan partai sekaligus mentransformasi ideologi Pancasila Bung Karno untuk mewujudkan tatanan masyarakat Indonesia adil dan makmur di era digital," imbuh Daryatmo.

Tampak hadir, Djarot Saiful Hidayat, Daryatmo Mardiyanto, Darmadi Durianto dan I Wayan Sudiarta. Sekjen PDIP membuka dan memberikan arahan kepada para Jurkam muda itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA