Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Asep Guntur Akan Kirim Surat Pengunduran Diri, Jubir KPK: Keputusan Ada di Pimpinan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 31 Juli 2023, 13:48 WIB
Brigjen Asep Guntur Akan Kirim Surat Pengunduran Diri, Jubir KPK: Keputusan Ada di Pimpinan
Brigjen Asep Guntur Rahayu/RMOL
rmol news logo Permohonan pengunduran diri dari Brigjen Asep Guntur Rahayu dari jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, dan jabatan Direktur Penyidikan KPK menjadi keputusan pimpinan apakah disetujui atau tidak.

Hal itu disampaikan Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri yang membenarkan adanya informasi bahwa Asep Guntur akan mengajukan surat pengunduran diri kepada pimpinan KPK.

"Betul, informasi yang kami terima bahwa yang bersangkutan (Asep Guntur) akan mengajukan surat dimaksud kepada pimpinan," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/7).

"Namun demikian, hal tersebut tentunya menjadi keputusan Pimpinan. Apakah permohonan tersebut diterima atau ditolak," imbuhnya menekankan.

Ali memastikan, pimpinan KPK mendukung penuh langkah dan upaya yang telah dilakukan tim penyelidik, dan tim penyidik dalam rangkaian proses penanganan dugaan suap di Basarnas RI.

Mengingat, Asep Guntur dikabarkan mengundurkan diri sebagai pertanggungjawaban atas polemik penanganan kasus di Basarnas yang menyeret Kepala Basarnas RI periode 2021-2023, Marsekal Madya Henri Alfiandi (HA) dkk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA