Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU RI Saksikan Simulasi Bongkar Muat hingga Pengepakan Logistik Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 27 Juli 2023, 17:09 WIB
Ketua KPU RI Saksikan Simulasi Bongkar Muat hingga Pengepakan Logistik Pemilu 2024
Ketua KPU RI Hasyim Asyari bersama jajaran menyaksikan proses simulasi bongkar muat logistik Pemilu 2024/RMOL
rmol news logo Simulasi bongkar muat hingga pengepakan logistik Pemilu 2024 disaksikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari, di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis siang (27/7).

Dalam kegiatan simulasi ini, Hasyim didampingi jajaran KPU RI, di antaranya Sekjen Bernad Dermawan Sutrisno dan Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik Pemilu KPU RI, Yulianto Sudrajad.

Mereka menyaksikan alur pendistribusian logistik Pemilu saat tiba di kantor KPU daerah.

Pertama-tama, truk yang membawa logistik pemilu berisi kertas suara, formulir penghitungan suara, kotak suara, hingga bilik suara dilakukan pembongkaran muatan. Kemudian dimasukan ke dalam gudang dengan pengawalan Tim Pengaman Jagad Saksama KPU.

Setelah petugas bongkar muat mengangkut berbagai macam logistik pemilu ke dalam gudang, pencatatan berbagai jenis logistik dilakukan oleh petugas KPU daerah penerima.

Petugas KPU pun mencatat berbagai logistik yang dikirim dengan memperhatikan jumlah dan kualitas.

Proses selanjutnya, dilakukan pelipatan kertas suara, formulir penghitungan suara, termasuk kotak suara, untuk kemudian dilakukan pengepakan dalam bentuk siap pakai, sebelum dikirim ke tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam proses simulasi yang berjalan, Kantor Berita Politik RMOL mendapati petugas masih mengalami kendala dalam mengepak surat suara dan kotak suara.

Petugas tampak lupa memasukkan kembali surat suara ke dalam plastik, sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara.

Selain itu, petugas juga terlihat kesulitan saat memasukkan kotak suara ke dalam plastik pelindung, karena ukuran plastik terlalu ketat.

Hasyim dan jajaran tampak saksama menyaksikan seluruh proses yang berjalan. Bahkan, mereka memperhatikan setiap detail yang dilakukan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA