Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Bikin Lomba Baca Proklamasi Mirip Bung Karno, Jazuli: Ada Satu Fraksi yang Tersinggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 24 Juli 2023, 17:59 WIB
PKS Bikin Lomba Baca Proklamasi Mirip Bung Karno, Jazuli: Ada Satu Fraksi yang Tersinggung
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Repro
rmol news logo Lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Perpustakaan DPR RI, ternyata membuat salah satu fraksi di parlemen merasa tersinggung.

Hal itu diungkap Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, saat memberikan sambutan di acara lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno yang hadir secara virtual, Senin (24/7).

“Waktu kami pertama kali mengadakan lomba ini, ada satu fraksi yang tersinggung, 'Kenapa PKS menggarap garapan fraksi lain?’. Saya tanya, apa sudah digarap apa yang sudah dilakukan pada saat ini? ‘Belum’,” ucap Jazuli menirukan gaya berbicara salah satu fraksi tersebut.

Jazuli kemudian menyinggung soal keturunan Bung Karno yang kini menggarap partai politik.

Menurutnya, semua orang adalah keturunan Bung Karno. Semua yang memegang teguh nilai berbangsa dan bernegara dengan berpedoman kepada Pancasila adalah "keturunan" Bung Karno.

“Memang Bung Karno secara biologis, ada keturunan, yang punya partai politik. Tapi, sebagai proklamator, semua anak bangsa adalah keturunan Bung Karno, terutama dalam menjaga nilai nilai kebangsaan dan nasionalisme Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA