Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sayap Partai Diisi Kaum Muda, PKS Jabar Optimistis Raih 80 Persen Suara untuk Amin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 November 2023, 19:32 WIB
Sayap Partai Diisi Kaum Muda, PKS Jabar Optimistis Raih 80 Persen Suara untuk Amin
Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu/RMOLJabar
rmol news logo Harus diakui, Jawa Barat merupakan wilayah potensial untuk mendulang suara bagi setiap partai peserta Pemilu 2024. Karena itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mematangkan strategi guna merebut kemenangan di tanah Pasundan.

Salah satu strategi untuk memuluskan langkah PKS menang di Jawa Barat adalah memanaskan mesin politik, khususnya organisasi sayap partai. Sebab, organisasi sayap PKS diisi kalangan muda yang menjadi penentu kemenangan pada Pemilu 2024.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menerangkan, PKS memasang target 15 juta suara untuk mewujudkan Jabar Putih. Termasuk menyumbang 70 persen suara ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

"Saya sampaikan ke teman-teman pemuda, kita dapat amanah dari Amin 70 persen. Ya kurang lebih tahap awal kita mudah-mudahan bisa minimal 15 juta untuk suara PKS," ujar Haru, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (1/11).

Kendati demikian, Kang Haru sapaan akrabnya menerangkan, PKS sebenarnya telah memiliki target suara untuk pasangan Amin. Pihaknya menargetkan pasangan Amin mampu meraih 80 persen suara di Jawa Barat.

Kang Haru optimistis dan meyakini target tersebut dapat diraih. Terlebih, PKS memiliki organisasi sayap yang diisi kalangan muda, seperti Gema Keadilan, PKS Muda, dan Garuda Keadilan.

"Suara Amin harus lebih besar lagi, tadi sudah saya sampaikan 80 persen, minimal 70 persen dan ya motor utamanya pemuda untuk mewujudkan Jabar Putih," tandas anggota Komisi I DPRD Jabar tersebut.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA