Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cawapres Anies Harus Bersih dan Berani, Demokrat: AHY Masuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 23:46 WIB
Cawapres Anies Harus Bersih dan Berani, Demokrat: AHY Masuk
Kamhar Lakumani/Ist
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dinilai masuk dalam kriteria baru calon wakil presiden yang diinginkan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

Seperti diketahui, Anies menginginkan pendampingnya memiliki rekam jejak yang bersih, tidak bermasalah, dan berani.

“Orang yang tak memiliki beban masa lalu dan berani, Mas Ketum AHY sangat memadai dan memenuhi kriteria itu,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (21/7).

Pihaknya menghormati sepenuhnya penambahan kriteria yang disampaikan Anies, soal kriteria nomor 0 itu. Menurutnya, itu juga sangat relevan dan sesuai harapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Bukan sekadar pemenuhan kebutuhan untuk bisa berlayar, mengingat KPP ini berbeda dengan selera dan kehendak penguasa. Maka, jika tak bersih (dari beban masa lalu) dan tak punya keberanian, pasti tersandera,” tambah Kamhar.

Seperti diberitakan, Anies Baswedan mengungkap kriteria baru calon wakil presiden yang bakal mendampinginya, yakni tidak bermasalah dan berani.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kriteria itu memang di luar lima kriteria yang sudah diungkap sebelumnya.

"Dalam perjalanannya ada kriteria nomor 0, yang dulunya tidak saya masukkan, yakni tak bermasalah, dan berani," tegas Anies, Kamis (20/7).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA