Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genderang Perang Jokowi: Pelantikan Budi Arie Isyaratkan Nasdem Sekelas Projo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 17 Juli 2023, 14:03 WIB
Genderang Perang Jokowi: Pelantikan Budi Arie Isyaratkan Nasdem Sekelas Projo
Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi dilantik menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo)/Repro
rmol news logo Pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi Informatika makin menegaskan genderang perang antara Presiden Joko Widodo dan Nasdem.

Presidium Kongres Rakyat Nasional (Kornas), Sutrisno Pangaribuan mengatakan, perombakan kabinet hari ini juga sebagai tanda perpisahan pemerintah dengan Nasdem yang baru saja menggelar apel siaga perubahan di GBK, pada Minggu (16/7).

Nasdem yang semula bersama Jokowi, kini memilih berpisah dengan mengusung tema perubahan dengan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024. Sementara Jokowi, memilih sejalur dengan PDIP dengan mengusung Ganjar Pranowo.

"Jokowi hanya butuh waktu lama, kurang dari 24 jam membalas Nasdem. Jokowi menyambut sinyal 'perang' melalui pergantian posisi menteri yang sebelumnya diisi Sekjen Nasdem, Johnny Gerard Plate," kata Sutrisno kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (17/7).

Genderang perang makin terlihat saat Jokowi lebih memilih Budi Arie sebagai pengganti menteri Nasdem. Budi Arie bukan dari kalangan partai politik, melainkan relawan Pro Jokowi (Projo).

"Pemilihan Budi sebagai Menkominfo sebagai isyarat dari Jokowi, bahwa Nasdem kini sekelas dengan Projo," tandas Sutrisno. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA