Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Berharap Hasil Poling RMOL Jadi Energi Baru Kemenangan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 19:28 WIB
Relawan Berharap Hasil Poling RMOL Jadi Energi Baru Kemenangan Prabowo
Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer/RMOL
rmol news logo Syarat utama menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto adalah memiliki dampak elektoral. Termasuk bisa menjadi magnet suara pada Pilpres 2024.

Begitu kata Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer menanggapi hasil poling 24 jam yang digelar redaksi Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (3/7) hingga Selasa (4/7).

Dalam poling yang diikuti 1.483 voters ini, sebanyak 11,3 persen mendukung pasangan Prabowo-Erick. Sementara mayoritas atau 85,8 persen memilih Anies-Airlangga. Sedangkan Ganjar-Sandiaga berada di posisi buncit dengan 3 persen.

Namun demikian, poling ini bukan untuk melihat elektabilitas pasangan. Melainkan sebatas menyerap kecenderungan warganet, khususnya pengguna Twitter terkait ragam pilihan capres dan cawapres yang disuguhkan.

Immanuel Ebenezer berharap hasil poling ini bisa dijadikan pelecut semangat bagi tim Prabowo untuk menjemput kemenangan pilpres.

"Semoga ini (poling) jadi energi baru buat kemenangan Prabowo," kata sosok yang akrab disapa Noel itu saat berbincang dengan redaksi, Selasa (4/7).

Menurut Noel, nama-nama pendamping Prabowo yang beredar saat ini merupakan sosok yang mumpuni dan memiliki rekam jejak cemerlang. Mereka di antaranya Muhaimin Iskandar, Erick Thohir, dan Mahfud MD.

"Pak Mahfud punya rekam jejak baik di penegakan hukum. Kedua Muhaimin sebagai tokoh NU, aktivis gerakan, juga ketua umum partai. Lalu Etho (Erick Thohir) sosok pejabat publik yang punya komitmen terhadap sepakbola," tandas Noel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA