Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nyaleg Bersama PAN, Tukang Telur Gulung di Karawang Siap Menggulung Banyak Suara pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Juni 2023, 03:59 WIB
Nyaleg Bersama PAN, Tukang Telur Gulung di Karawang Siap Menggulung Banyak Suara pada 2024
Bacaleg PAN Karawang, Aa Roni 'Bocung' Suryadi saat melayani pelanggan di kawasan Komplek Stadion Singaperbangsa Karawang/RMOLJabar
rmol news logo Dari 50 calon legislatif (caleg) yang didaftarkan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang untuk Pileg 2024, ada satu nama yang menarik perhatian publik. Nama caleg tersebut adalah Roni Suryadi.

Pria yang akrab disapa Aa Roni Bocung (ARB) tersebut jadi perhatian publik Karawang karena latar belakangnya hanya seorang pedagang kaki lima (PKL). Sehari-hari, ia berjualan telur gulung di kawasan Komplek Stadion Singaperbangsa.

"Ya betul, saya maju mencalonkan diri sebagai bacaleg dari Partai Amanat Nasional untuk berkontestasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024," kata Roni, saat berjualan ditemani istri dan kedua anaknya, Rabu (28/6).

Di sela-sela kesibukan melayani sejumlah pelanggan yang membeli telur gulung olahannya, Roni menerangkan alasannya maju menjadi bacaleg bersama PAN Karawang.

Salah satunya adalah karena jiwa mudanya yang memiliki keinginan untuk membawa harapan dari masyarakat pesisir utara Karawang. Mereka mengingatkan daerah tersebut lebih baik ke depannya.

"Visi-misi pencalonan saya, hanya ingin membawa harapan perubahan bagi masyarakat Karawang Utara, khususnya kaum muda dan pribumi yang masih susah mencari pekerjaan di daerahnya sendiri," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Meski berprofesi sebagai tukang telur gulung, namun hal tersebut tak menyurutkan semangat Roni untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Karawang. Komitmennya adalah menjadi penyambung lidah masyarakat di wilayah utara Karawang.

"Jika saya menjadi seorang wakil rakyat (anggota dewan), secara otomatis saya akan mempunyai power lebih untuk menjadi penyambung lidah dalam membantu mewujudkan harapan-harapan mereka (masyarakat di pesisir utara Karawang)," tuturnya.

Roni sendiri telah didaftarkan PAN Karawang ke kantor KPU setempat pada Jumat lalu (12/5) sebagai bacaleg untuk berkontestasi di daerah pemilihan (dapil) III, yang meliputi Kecamatan Tirtajaya, Batujaya, Pakisjaya, Cibuaya, dan Kecamatan Pedes.

"Pada dasarnya saya ingin ada penyamarataan masyarakat di bagian Karawang Utara, karena beberapa wilayah di sana memiliki potensi yang sangat banyak sehingga bisa untuk mengembangkan sektor ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat di pesisir laut," jelasnya.

Dengan terpilih menjadi anggota DPRD Karawang, tambah Roni, aspirasi dari masyarakat kecil seperti dirinya tentu dapat terakomodasi dengan lebih baik lagi.

"Saya berharap bisa membawa perubahan untuk masyarakat Karawang Utara, agar masyarakat pesisir utara laut Karawang bisa lebih mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintahan setempat," harapnya.

Selain itu, dengan ketokohannya sebagai salah satu pendiri suporter Persib Bandung di Karawang dan sekaligus mantan Ketua Umum Viking Karawang, menjadi salah satu modal kuatnya dalam mendulang perolehan suara di Pileg 2024.

"Kita akan siap tampil dengan maksimal untuk meraih kursi lebih dari satu di Pemilu 2024. Dan karenanya, saya Roni 'Bocung' Suryadi, seorang tukang 'Endog Gulung' di Karawang yang maju nyaleg bersama DPC PAN Karawang. Saya pastikan bahwa saya siap untuk menggulung suara kemenangan masyarakat Karawang Utara di Pileg nanti," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA