Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Piala Dunia U-17, Menpora Pekan Depan Undang PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Juni 2023, 04:44 WIB
Bahas Piala Dunia U-17, Menpora Pekan Depan Undang PSSI
Menpora Dito Ariotedjo segera bertemu PSSI untuk membahas Piala Dunia U-17/Net
rmol news logo Pemerintah bersama PSSI bergerak cepat merespons keputusan otoritas sepak bola dunia, FIFA, yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Direncanakan, pekan depan Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, bertemu dengan PSSI guna membahas perhelatan besar tersebut.

"Saya baru pulang dari Jerman. Terkait rencana tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17, kami segera undang PSSI. Rencana pekan depan," ujar Menpora Dito Ariotedjo, Senin malam (26/6).

Dito menyampaikan, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mengajukan Kota Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17. Meski begitu, Kemenpora akan lebih dulu duduk bersama dengan pemangku kepentingan untuk membahas proses realisasi dari penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

"Ya, sudah mulai ramai. Mas Gibran juga sudah mengajukan (sebagai tuan rumah). Nanti kami akan berkoordinasi dan duduk bersama dengan PSSI," terang Dito.

Dito sebelumnya menyampaikan, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menyebut acara internasional dapat berkontribusi membangun daerah di Tanah Air, sehingga memicu peningkatan ekonomi lokal.

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17," sebut Dito.

"Event kelas dunia ini harus kami persiapkan dengan baik guna meraih sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari ajang ini," tandas Menpora Dito.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 melalui keputusan bersama pada FIFA Council yang digelar di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat kemarin (23/6).

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sekaligus menjadi pelipur lara setelah Indonesia usai gagal menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya digantikan Argentina pada 20 Mei-11 Juni.

Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA