Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembentukan Koalisi Besar Jadi Prioritas Utama Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 12:34 WIB
Pembentukan Koalisi Besar Jadi Prioritas Utama Partai Golkar
Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid/RMOL
rmol news logo Pembentukan Koalisi Besar masih menjadi prioritas Partai Golkar. Koalisi ini rencananya akan diisi oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Jika kemudian pembentukan Koalisi Besar mengalami jalan buntu, maka Partai Golkar akan mencari alternatif lain. Termasuk membuka peluang pembentukan poros koalisi baru dengan PAN dan partai lain. 

Begitu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

“Prioritas pertama koalisi besar dengan presiden dari KKIR, kemudian wakil presiden dari KIB. Kalau enggak terjadi ya, maka muncul poros keempat, bisa Golkar dengan PAN atau Dji Sam Soe dan sebagainya,” kata Nusron.

Namun begitu, Nusron menyatakan pihaknya tetap melakukan penjajakan koalisi dengan semua partai politik tanpa terkecuali.

Sebab, kata dia, pendaftaran bakal capres dan cawapres ke KPU RI masih memiliki tenggat waktu yang cukup lama, yakni Oktober 2023 mendatang. Sehingga, konstelasi pesta demokrasi lima tahunan masih sangat dinamis.

“Ya berbagai probability, opsi dengan PKB juga ada juga, masing-masing masih terbuka, masih cair kan sampai bulan Oktober kan, orang dulu Kiai Maruf saja satu hari sebelumnya baru putus kok,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA