Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Turun Gunung Jika AHY Cawapres Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 02 Juni 2023, 16:13 WIB
SBY Turun Gunung Jika AHY Cawapres Anies Baswedan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diyakini akan turun gunung membantu pemenangan Anies Baswedan jika Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadikan calon wakil presiden (Cawapres).

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia, Saiful Anam, mengatakan, pilihan Anies semakin sedikit jika ingin memantapkan dirinya mendapat dukungan dari SBY.

"SBY akan turun gunung jika AHY diposisikan sebagai Cawapres," tegas Saiful, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (2/6).

Meski begitu, menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta itu, Anies belum tentu mau disandingkan dengan AHY, karena berpikir efek elektoral yang akan berpengaruh terhadap tingkat keterpilihannya pada Pilpres 2024.

"Simalakama bagi Anies, di satu sisi butuh Demokrat memenuhi PT 20 persen, di sisi lain ada kekhawatiran, jika dipaksakan bersanding dengan AHY yang minim pengalaman dan elektoralnya masih dikalahkan kalangan yang berafiliasi dengan massa NU misalnya," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA