Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Yakin Koalisi Perubahan Solid Meski Airlangga Temui SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 01 Mei 2023, 13:29 WIB
PKS Yakin Koalisi Perubahan Solid Meski Airlangga Temui SBY
Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy saat ditemui di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (1/5)/RMOL
rmol news logo Pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak akan mengganggu soliditas Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP).

Sebab, KPP yang digagas PKS, Demokrat dan Nasdem masih sangat solid.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsy kepada wartawan di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (1/5).

"Enggaklah koalisi udah rapi udah bagus, kami bertiga sudah solid," tegas Aboe.

Namun begitu, Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS itu tetap berharap Partai Golkar bisa bergabung dengan KPP mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

"Insya Allah moga-moga Pak Airlangga nambah nah itu lebih cakep lagi, lebih bagus," tuturnya.

Di sisi lain, Aboe menyambut baik pertemuan Airlangga dengan SBY dan AHY Menurutnya, silaturami antar sesama elit partai merupakan hal yang wajar dan patut dikedepankan menjelang kontestasi demokrasi lima tahunan.

"Pertemuan Demokrat dengan Pak Airlangga itu sangat bagus sekali karena itu bagian daripada silaturahmi kebangsaan, itu hak semua anak bangsa dan partai-partai, mencari titik temu dialog untuk memikirkan NKRI jadi semua punya share yang terbaik, apalagi kepada Pak SBY presiden kita dua periode," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bicara soal kemungkinan bergabung dalam koalisi untuk Pilpres 2024 usai pihaknya bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

AHY hanya normatif saja perihal ditanya apakah ada kemungkinan Golkar dan Demokrat berkoalisi pasca bertemu. Menurutnya, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

"Kemudian kalau ditanya tadi, apakah kemudian bisa saling bergabung ya tadi, semua sangat mungkin kalau tujuannya baik dan bersama-sama kita ingin melakukan perubahan ingin melakukan perbaikan terhadap situasi negeri ini maka sangat-sangat diharapkan bersatunya elemen bangsa" kata AHY usai pertemuan di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/4). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA