Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati PPP Capreskan Ganjar, PKS Tetap Fokus Menangkan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 April 2023, 00:13 WIB
Hormati PPP Capreskan Ganjar, PKS Tetap Fokus Menangkan Anies Baswedan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi
rmol news logo Keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, adalah hal positif dalam langkah menyajikan beragam pilihan bagi masyarakat pada Pemilu 2024.

Dalam konteks demokrasi Indonesia, kata Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi, keputusan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo merupakan bagian dari proses demokrasi yang sehat dan wajar.

"Pilihan politik yang beragam dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 harus dihormati sebagai bentuk kebebasan politik dan hak pilih masyarakat Indonesia," ujar Aboe Bakar kepada wartawan, Rabu (26/4).

Aboe Bakar mengegaskan, secara prinsip PKS menghormati keputusan PPP yang menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"PKS mengedepankan proses demokrasi yang sehat dan menghargai keputusan partai politik lain," tekannya.

Ke depan, lanjutnya, PKS tetap fokus bersama Demokrat dan Nasdem dalam Koalisi Perubahan untuk mencalonkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Kami tetap fokus untuk memenangkan Anis Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA