Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Ganjar-Erick Kuat karena Dekat dengan Jokowi, tapi Jangan Lupa Ada Sandiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 23 April 2023, 09:41 WIB
Duet Ganjar-Erick Kuat karena Dekat dengan Jokowi, tapi Jangan Lupa Ada Sandiaga
Kolase Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Sandiaga Salahuddin Uno/Repro
rmol news logo Faktor kedekatan dengan Presiden Joko Widodo dinilai akan menjadi pertimbangan khusus untuk menentukan kandidat calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Pandangan pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah, sosok yang cukup kuat untuk mendampingi bacapres PDI Perjuangan itu adalah Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Erick Thohir cukup besar peluangnya (mendampingi Ganjar). Selain karena miliki kedekatan dengan partai seperti PAN, juga faktor dekat dengan Presiden Jokowi," kata Dedi ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/4).

Namun demikian, kans duet pasangan tersebut bukan tanpa rintangan. Duet Ganjar-Erick bisa saja berujung dramatis jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uni berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Peluang Sandiaga mendampingi Ganjar cukup besar, mengingat elektabilitasnya cukup moncer dibandingkan Erick Thohir. Peluang Sandiaga ini makin besar jika PPP ikut menyodorkan mantan cawapres Prabowo Subianto ini dalam skema Koalisi Besar nanti.

"PPP lebih banyak miliki alasan dipilih untuk bermitra dengan PDIP karena faktor hubungan politik yang panjang," demikian Dedi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA