Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Bisa Dipangku Mati Tanpa Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 22 April 2023, 04:18 WIB
Prabowo Bisa Dipangku Mati Tanpa Koalisi
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Sorotan publik turut tertuju pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di saat PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Ini lantaran Prabowo yang biasanya digandeng Jokowi tampak seperti sedang dicampakkan.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio bahkan menduga Prabowo sengaja dipangku untuk kemudian dimatikan pencapresannya. Hal ini mirip dengan filosofi Jawa, di mana jika ada aksara diberi sandangan pangkon maka akan mati.

“Prabowo bisa dipangku mati nggak punya koalisi,” terangnya kepada redaksi, Sabtu (22/4).

Pendiri lembaga survei Kedaikopi ini mengurai bahwa kondisi itu bisa terjadi jika 4 parpol, yakni Golkar, PKB, PAN, dan PPP tegak lurus ke Jokowi.

Artinya, keempat partai itu berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung Ganjar. Sementara Prabowo dan Gerindra tidak lagi mendapat rekan koalisi sehingga tidak bisa memenuhi ambang batas pencapresan.

“Kecuali bila ada flip flop politik, Prabowo mau jadi wapres atau PDIP rela capresnya jadi cawapres. Faktor Jokowi dan kekuatan rezim jadi penentu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA