Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Al-Azhar Mesir, Ketua LP2 PP Muhammadiyah Bahas Tindak Lanjut Kerjasama Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 18 April 2023, 22:59 WIB
Kunjungi Al-Azhar Mesir, Ketua LP2 PP Muhammadiyah Bahas Tindak Lanjut Kerjasama Pendidikan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pendidikan yang tengah dibangun, Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2PPM), Maskuri melakukan kunjungan ke Universitas Al-Azhar, Mesir untuk menemui sejumlah pejabat Pimpinan Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA).

Didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo, Bambang Suryadi dan Ketua PCIM Mesir, Hidanul Ikhwan, ketua LP2PPM mendapat sambutan hangat dari Sekjen OIAA Abdel Dayem Nushair, Wakil Ketua Pengurus Harian OIAA Muhammad Mahrashawy Muhammad Mahrashawy,  Wakil Ketua OIAA urusan Administrasi dan Keuangan Muhammad Mahrashawy dan staf OIAA.

Kunjungan yang dilakukan di Kantor Pusat OIAA, di Kawasan Nasr City, Kairo digelar pada tanggal 5 April 2023.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas draf MoU tentang kerjasama pendidikan di dua bidang, yakni Bidang dakwah, terdiri dari pelatihan para da’i dan imam, baik secara daring maupun luring.

"Kedua, yakni bidang pelatihan guru-guru bahasa Arab dan Studi Keislaman," ujar Maskuri dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4).

Disampaikan Maskuri, pihak Al-Azhar mengatakan bahwa rancangan kerjasama akan segera ditindaklanjuti oleh Wakil OIAA dan feedbacknya akan diberikan Al-Azhar setelah ditelaah ulang.

"Untuk finalisasi draf MoU, pihak Universitas Al-Azhar dan PP Muhammadiyah akan membentuk tim kecil sebagai perwakilan masing-masing," katanya.

Lanjutnya, Al-Azhar juga mengapresiasi aktivitas dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan yang dilakukan PP Muhammadiyah di Indonesia, serta jalinan kerjasama yang telah dikembangkan dengan Al-Azhar.

Pada akhir kunjungan, kata Maskuri lagi, pihak OIAA menghadiahkan beberapa buku dan terbitan berbahasa Arab terkait pendidikan anak dan isu keislaman kontemporer.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA