Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wacana Reshuffle Menguat, PPP Soroti Kekosongan Kursi Wamen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 18:40 WIB
Wacana Reshuffle Menguat, PPP Soroti Kekosongan Kursi Wamen
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin menguat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengisyaratkan mundur dari jabatannya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya soal perombakan kabinet kepada Presiden Joko Widodo selaku pemegang hak prerogratif.

Namun begitu, jika diminta untuk mengisi pos menteri atau wakil menteri (wamen), pada prinsipnya PPP selalu siap.

“Kalau ada kabinet-kabinet yang dikira performa kinerjanya kurang baik tidak ada salahnya Presiden melakukan reshuffle. Kalau PPP, siap saja diisi di manapun,” kata pria yang akrab disapa Awiek itu kepada wartawan, Selasa (1/3).

Awiek menyebut masih ada beberapa kursi wamen yang hingga saat ini belum terisi. Kekosongan itu diharapkan bisa diisi ketika Jokowi kembali melakukan reshuffle kabinet.

“Mbok ya kursi-kursi wamen yang kosong diisi,” katanya.

Namun begitu, Awiek menegaskan bahwa pihaknya tidak dalam kapasitas mendesak Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle kabinet. Sebab, kembali ditegasnya, itu merupakan hak prerogratif dari Presiden.

“Terserah Presiden lah, kalau PPP dipercaya kita siap. Tapi kan kita tidak bisa mendikte presiden,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA