Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Masuk Akal Anies Manfaatkan PKS Perkuat Ceruk Pemilih pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Februari 2023, 18:47 WIB
Tak Masuk Akal Anies Manfaatkan PKS Perkuat Ceruk Pemilih pada Pilpres 2024
Anies Baswedan saat dideklarasikan oleh PKS sebagai bakal calon presiden/Net
rmol news logo Dampak dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Anies Baswedan, dinilai sebagian kalangan tak akan berpengaruh signifikan dalam upaya memperkuat ceruk pemilihnya pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut analisis Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, deklarasi PKS mendukung Anies sebagai calon presiden (capres) diperkirakan tak bisa dimanfaatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Jika Anies tengah memperkuat ceruk pemilihnya untuk Pilpres 2024 karena diusung PKS hari ini dan di Pilkada DKI 2017, itu juga bukan alasan yang rasional,” ujar Igor kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/2).

Salah satu sebab yang membuat Anies tak dapat efek positif dari dukungan PKS, disebutkan Igor, adalah karena ada irisan yang sama terkait ceruk pemilihnya. Artinya tidak ada perluasan ceruk pemilih yang didapat Anies.

Igor pun mengambil contoh dukungan PKS terhadap Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022 lalu. Di mana, kepuasan warga ibukota terhadap Anies tak dirasakan secara nyata oleh warga di daerah lain dalam satu pulau yang sama.

“Pemilih di Jakarta juga kan relatif kecil jika dibandingkan pemilih di Jateng, Jatim, dan Jabar untuk Pulau Jawa,” demikian Igor menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA