Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu DKI Fokus Antisipasi Kampanye Terselubung Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 17:51 WIB
Bawaslu DKI Fokus Antisipasi Kampanye Terselubung Selama Ramadhan
Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Munandar Nugraha/Net
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta meminta Panitia pengawasan pemilihan umum (Panwaslu) untuk mengingatkan para bakal calon legislatif (bacaleg) agar tidak kampanye di dalam tempat ibadah atau acara keagamaan.

Terutama, menjelang bulan suci Ramadhan di mana akan banyak kegiatan keagamaan yang akan digelar di masyarakat.

"Yang pasti gini kita sudah sampaikan ke jajaran kita untuk lakukan pencegahan itu. Misalnya kita tahu di masjid akan ada pengajian yang bakal datang di lingkungan itu ada si A kayaknya potensi bakal jadi caleg dia," kata Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Munandar Nugraha kepada wartawan, Selasa (28/2).

Kata Munandar, memang kandidat politik atau caleg boleh menghadiri kegiatan keagamaan. Tetapi, yang dilarang adalah berkampanye dalam kegiatan keagamaan itu.

"Ya kami deketin, kasih tahu kalau pengajian di masjid atau ngaji aja enggak apa-apa hadir, cuma kalau bisa jangan kampanye di masjid," sambungnya.

Selain di masjid dan rumah ibadah lain, Munandar juga mengingatkan anak buahnya agar memantau acara buka bersama serta halal bihalal yang bisa saja disusupi acara kampanye.

Dengan cara itu, Munandar optimistis jajarannya mampu meminimalisir terjadinya pelanggaran kampanye. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA