Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Musra Relawan Jokowi Unggulkan Airlangga Nyapres, Pengamat: Tamparan ke Muka “Banteng”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Februari 2023, 16:56 WIB
Musra Relawan Jokowi Unggulkan Airlangga <i>Nyapres</i>, Pengamat: Tamparan ke Muka “Banteng”
Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza/Net
rmol news logo Kesan yang ditunjukkan relawan Joko Widodo dengan mengeluarkan rekomendasi lewat Musyawarah Rakyat (Musra) XVII, di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 12 November 2022, adalah bentuk perlawanan kepada PDI Perjuangan.

Menurut pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, perlawanan itu terlihat dari mayoritas relawan Jokowi yang mengikuti Musra memilih untuk mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai capres pada 2024 mendatang.

“Hasil Musra Relawan Jokowi ini seperti tamparan ke muka 'banteng moncong putih' yang mengabaikan peran relawan Jokowi,” ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/2).

Selain itu, Efriza juga melihat bentuk pembangkangan lain relawan Jokowi dari perolehan dukungan anggota-anggota mereka terhadap kader PDIP, salah satunya adalah Ganjar Pranowo, yang tersingkir oleh Airlangga. Pun Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang didukung sedikit relawan.

Dalam Musra, nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hanya mendapat dukungan 17,98 persen. Di bawah Airlangga (21,98 persen) dan Prabowo Subianto (18.93 persen).

“Ini direspons balik oleh mereka (relawan Jokowi) dengan melempar Ganjar Pranowo sebagai capres dari hasil Musra relawan Jokowi,” demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA