Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Demokrat Usul Deklarasi Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 Segera Dilakukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Februari 2023, 19:50 WIB
Partai Demokrat Usul Deklarasi Pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 Segera Dilakukan
Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam acara diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL bertajuk "Anies di Bawah Ketiak Paloh, Dirongrong Jokowi" di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Partai Demokrat mengusulkan dan berharap pengumuman bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan untuk bertarung di Pilpres 2024 nanti dapat segera diumumkan dalam waktu dekat. Hal itu bertujuan agar dapat melakukan sosialisasi bersama-sama secara lebih meluas.

Usulan itu diungkapkan oleh Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam acara diskusi Front Page Communication bersama Kantor Berita Politik RMOL bertajuk "Anies di Bawah Ketiak Paloh, Dirongrong Jokowi" di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat sore (10/2).

Herzaky mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika meresmikan dukungan kepada Anies Baswedan, menyampaikan usulan agar nama Bacawapres dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat dideklarasikan.

"Harapan kita dalam waktu yang tidak terlalu lama itu kita bisa deklarasi koalisi paket komplit bahasanya kami. Tapi lagi-lagi mohon diingat, ini adalah usulan dari Demokrat," ujar Herzaky.

Namun demikian kata Herzaky, tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS saling bebas menyampaikan ide dan gagasan, tanpa perlu takut diintimidasi oleh satu sama lain.

"Jadi seperti itu paket komplit. Karena harapan kita, sehingga upaya-upaya infiltrasi tadi sudah tidak ada lagi gitu, mau masuk angin, mengganggu, sudah jelas kok capres dan cawapres, cawapresnya siapapun, siapa cawapresnya, tiga ini tetap solid kok, nah itu yang ingin kita tunjukkan," kata Herzaky.

Karena kata Herzaky, Demokrat tidak ingin deklarasi paket komplit tersebut dilakukan last minute atau detik-detik penetapan pasangan capres dan cawapres di KPU.

"Jadi kalau last minute, sangat sayang waktunya. Jadi alangkah baiknya kalau dari kami, tadi Pak Hermawi sudah ngasih kisi-kisi sebenarnya tadi, itu bisa lebih awal kita. Jadi, bisa keliling benar, bisa sosialisasi lebih luar biasa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA