Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Tantangan Demokrasi, BKPRMI Gandeng Lemhannas Gelar Latihan Manajemen Dakwah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 31 Januari 2023, 19:55 WIB
Jawab Tantangan Demokrasi, BKPRMI Gandeng Lemhannas Gelar Latihan Manajemen Dakwah
Ketua Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Idrus Marham/Ist
rmol news logo Suhu politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kian tidak sehat saat sudah diwarnai caci maki dan fitnah antarelite dan anak bangsa.

Berangkat dari hal tersebut, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) melangsungkan kerja sama yang dikemas dalam penyelenggaraan diklatnas Latihan Manajemen Dakwah (LMD) ke-3 sejak 29 Januari hingga 5 Februari 2023.

"Ini sangat memprihatinkan dan menyesakkan dada. Masak presiden dicaci maki dengan berbagai label yang tidak pantas. Ini seperti kehidupan di hutan rimba yang tak mengenal norma-norma yang ada," kata Ketua Dewan Penasihat BKPRMI, Idrus Marham, Selasa (31/1).

Padahal menurut Idrus, prestasi Presiden Jokowi cukup baik selama memimpin Indonesia. Salah satunya sukses menyelenggarakan KTT G-20 yang lalu.

"Untung saja presiden kita orangnya sabar dalam menyikapi berbagai cacian ini. Yang ditujukan kepada Presiden Jokowi sudah bukan lagi kritik sehat, tetapi sudah berubah jadi ujaran kebencian," kata Idrus.

Untuk menjamin kebebasan berekspresi dan berpendapat sesuai dengan demokrasi yang ada, maka BKPRMI mengambil sikap menggandeng Lemhannas melalui LMD.

Bersama Lemhannas, kata dia, BKPRMI ingin menjadikan LMD mampu memberikan legitimasi akademik dan konseptual terhadap masalah-masalah kebangsaan.

"Saya berharap lembaga ini mampu menginspirasi bagi terciptanya sebuah tradisi politik yang demokratis,’’ tutup Idrus. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA